Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman memiliki sederet rekor mentereng yang bisa sekadar hancur jika kalah dari Jorge Masvidal  dalam UFC 261, Minggu (25/4) pagi periode Indonesia.

Usman merupakan petarung top UFC. Gelar juara kelas welter menjadi bukti nyata Usman sebagai petarung pilih membandingkan. Tak hanya merebut membuat dari Tyron Woodley, Usman pun memenangkan tiga perlawanan untuk mempertahankan gelar.

Nama-nama top, selain Masvidal dan Woodley, yang pernah dipaksa menelan kekalahan oleh Usman antara lain adalah Gilbert Burns, Colby Covington, Rafael Dos Anjos, dan Demian Maia.


Berikut tiga rekor molek Usman yang bisa dihancurkan Masvidal di UFC 261:

satu. Dalam kunjungan meraih kemenangan demi hasil sehingga mengukir rekor 18 kali menang dan cuma menelan satu kekalahan, Usman pun memiliki catatan statistik impresif.

Selain kekalahan dari Jose Caceres pada pertarungan kedua di kancah profesional sebagai atlet mixed martial arts , Usman tidak pernah menelan kekalahan. Pada UFC, karier The Nigerian Nightmare bersih dari cela kekalahan.

Terekam Usman meraih 13 kemenangan beruntun di UFC. Pada torehan tersebut, Usman pula tercatat sebagai petarung aktif yang bisa membukukan kemajuan tanpa putus terpanjang pada UFC saat ini.

2. Catatan 13 kemajuan beruntun tersebut juga adalah yang terpanjang di kelas welter. Usman melewati rekor atlet elite kelas welter UFC, Georges St-Pierre.

Eks petarung UFC itu membukukan 12 rekor tanding tanpa kalah secara beruntun saat masih rajin di kelas welter.

3. Usman punya statistik pertahanan takedown 100 persen. Jika Masvidal bisa melakukan takedown kepada Usman, maka rekor sempurna petarung Nigeria itu akan tercoreng.

Dalam pertarungan UFC 251 yang merupakan pertemuan pertama Usman serta Masvidal, petarung berjuluk ‘Gamebred’ itu sama sekali tak melakukan upaya takedown kepada  Usman.

Kala ini menghadapi UFC  261 dengan persiapan yang lebih matang ketimbang UFC  251, Masvidal  bisa saja melangsungkan upaya takedown   terhadap Usman.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)