Jakarta, CNN Indonesia —

Berikut sejumlah persamaan Italia dan Spanyol jelang duel kedua tim di semifinal Euro 2020 (Euro 2021).

Italia dan Spanyol bakal berebut tiket menuju babak final Euro 2020 (Euro 2021). Di atas kertas, peluang kedua tim untuk lolos ke partai puncak sama besar.

Italia lolos ke semifinal usai mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 sedangkan Spanyol ke empat besar dengan melewati adangan Swiss lewat adu penalti.


Menilik performa sepanjang Euro 2020 (Euro 2021), ada sejumlah persamaan antara Italia dan Spanyol.

Berikut persamaan Italia dan Spanyol di Euro 2020 (Euro 2021):

1. Memiliki Penguasaan Bola yang Baik

Italia dan Spanyol sama-sama punya penguasaan bola yang baik. Spanyol jadi tim dengan penguasaan bola terbaik di Euro 2020 dengan catatan 67,2 persen sedangkan Italia ada di posisi ketiga dengan 55,8 persen.

Pertarungan penguasaan bola di lini tengah akan jadi gambaran duel Italia dan Spanyol di laga nanti.

Soccer Football - Euro 2020 - Group E - Slovakia v Spain - La Cartuja Stadium, Seville, Spain - June 23, 2021 Spain's Sergio Busquets in action with Slovakia's Juraj Kucka Pool via REUTERS/Javier SorianoBusquets salah satu sosok yang membuat Spanyol menonjol dalam penguasaan bola. (Pool via REUTERS/JAVIER SORIANO)

2. Punya Produktivitas Gol yang Tinggi

Spanyol dan Italia adalah dua tim dengan torehan gol tertinggi di Euro 2020 (Euro 2021). Spanyol sudah mencetak 12 gol, unggul satu gol dari Italia.

Hal tersebut bisa jadi indikasi bahwa duel Italia vs Spanyol bisa saja berakhir dengan skor besar dan hujan gol.

3. Agresif ke Gawang Lawan

Italia dan Spanyol merupakan dua tim paling agresif perihal melepaskan tembakan ke gawang lawan. Italia jadi tim paling agresif dengan 101 percobaan tembakan sedangkan Spanyol ada di posisi kedua dengan 95 percobaan.

Banner Euro 2020

4. Distribusi Gol Merata

Italia dan Spanyol tak punya mesin gol secara khusus. Di kedua kubu, tidak ada pemain yang sudah mencetak tiga gol di Euro 2020 (Euro 2021) ini.

Di kubu Italia, ada empat pemain yang sukses mencetak dua gol yaitu Ciro Immobile, Mateo Pessina, Manuel Locatelli, dan Lorenzo Insigne. Sedangkan di kubu Spanyol ada tiga pemain yang mencetak dua gol yaitu Alvaro Morata, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)