4 Statistik Ciamik Ibrahimovic Usai Sampdoria vs AC Milan

Jakarta, CNN Indonesia —

Setidaknya ada empat statistik ciamik yang menandai Zlatan Ibrahimovic   kembali tampil menggila. Berkat dua golnya, dia ikut berkontribusi memenangkan  AC Milan atas Sampdoria 4-1 pada  Liga Italia pekan 37 di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (30/7) dini hari WIB.

Sebanyak dua gol kemajuan I Rossoneri lainnya dilesakkan Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao.

Ibrahimovic menggelar keunggulan Milan pada menit keempat. Pergerakan Ante Rebic di sisi kiri membuka celah pertahanan Sampdoria. Pemain asal Swedia itu lalu melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Tanpa pengawalan, Ibrahimovic secara mudah melesakkan bola gawang majikan rumah.


Mantan pemeran LA Galaxy dan AC Milan itu kembali mencetak gol di babak kedua. Ibrahimovic mencetak lulus keduanya pada laga itu dalam menit ke-58 menyelesaikan serangan balik dan umpan Calhanoglu dengan tendangan kaki kiri dari dalam tempat penalti.

Ibrahimovic kini sudah mengoleksi delapan gol sejak bergabung pada paruh kedua musim ini di AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic me gol tercepat di AC Milan dengan catatan 3 menit 22 detik. (AP/Tano Pecoraro)

Berikut empat statistik ciamik Ibrahimovic dalam laga itu dirangkum dibanding rekap Opta:

1. Untuk kali pertama sejak November 2010, Ibrahimovic mencetak gol semasa lima menit awal di Liga Italia Serie A.

2. Ibrahimovic mengecap gol tercepat di AC Milan dengan catatan waktu 3 menit 22 detik.

3. Ibra tercatat sebagai pemain yang memiliki rekor paling sedikit tampil dengan catatan gol terbanyak. Ibra mengemas delapan gol hanya pada 17 kali bermain musim tersebut.

4. Ibrahimovic sejajar dengan dongeng Liga Italia mantan pemain GANDAR Roma, Francesco Graziani, berada dalam peringkat 40 pencetak gol sepanjang masa di Liga Italia Serie A.

[Gambas:Video CNN]