Jakarta, CNN Nusantara —

Inggris   berhasil mengalahkan  Republik Ceko dengan nilai 1-0 di  Euro 2020 ( Euro 2021 ). Berikut 5 faktor Inggris  menang atas Ceko.

The Three Lions sukses membungkam Ceko pada pertandingan terakhir Perkumpulan D Euro 2020.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB itu, Inggris menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Raheem Sterling pada menit ke-12.


Berikut faktor Inggris tekuk Ceko di Euro 2020:

1. Tampil tenang

Kesuksesan Inggris mengalahkan Republik Ceko tidak lepas berkat mentalitas para-para pemain The Three Lions yang sangat baik.

Para pemain Inggris tampak tenang saat bertemu tekanan Ceko dan pasukan Gareth Southgate juga setia dalam membangun serangan.

2. Ulung Cepat

Keunggulan cepat pada menit ke-12 lewat gol Raheem Sterling membuat Inggris lebih nyaman dan percaya diri untuk menyelesaikan pertandingan melawan Ceko.

Semenjak menit awal, Inggris sungguh terlihat berupaya untuk mencetak gol cepat. Saat langgar baru berjalan dua menit, bola lob Raheem Sterling juga sempat menyambar tiang gawang Ceko.

Inggris sejatinya mampu buat menang lebih dari utama gol jika sejumlah jalan yang didapat dapat dikonversi menjadi gol.

3. Sterling On Fire

Raheem Sterling yang ditempatkan di formasi tiga membawa serang di belakang penghabisan tombak Harry Kane tampil  baik saat menghadapi Ceko.

Pertandingan pertama berjalan dua menit, Sterling sudah mengancam gawang Ceko lewat bola lob yang masih membentur tiang.

Dia akhirnya lulus membawa Inggris unggul di dalam menit ke-12 melalui sundulan. Selebihnya, Sterling mampu merepotkan barisan pertahanan Ceko secara kecepatan dan akselerasinya.

4. Kedisiplinan

Para-para pemain Inggris sukses menerapkan permainan disiplin baik era bertahan maupun saat menggunakan. Pasukan The Three Lions tampak solid saat berdiam sehingga menyulitkan Ceko untuk merangsek masuk ke tempat pertahanan Inggris.

Saat menyerang, para pemain Inggris juga jarang melangsungkan kesalahan dalam umpan, itu juga tampil efektif.

Banner Euro 2020

5. Strategi Persis

Strategi Gareth Southgate untuk melakukan beberapa mutasi dalam starting line up terbukti jitu.

Pilihan pemain yang menjelma starter mampu menjawab kepercayaannya untuk membawa Inggris lulus atas Ceko.

Selain itu, strategi pertunjukan cepat di sepertiga pertahanan lawan yang diterapkan Inggris juga terbukti berhasil mengancam pertahanan Ceko.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)