Jakarta, CNN Indonesia —

Dwayne Johnson atau yang juga dikenal dengan nama panggung ‘The Rock’ merupakan aktor sekaligus mantan pegulat profesional asal Amerika.

Banyaknya film populer yang ia bintangi, menjadikan Dwayne Johnson sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Usai membintangi The Scorpion King pada awal 2000-an, namanya terus melambung dan membintangi sejumlah film bergenre action. Berikut 5 film action yang dibintangi Dwayne Johnson ‘The Rock’.


1. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Fast & Furious Presents: Hobbs & ShawFast & Furious Presents: Hobbs & Shaw adalah film action yang dibintangi Dwayne Johnson ‘The Rock’. (Foto: Dok. Universal Pictures via imdb.com)

Dalam film lepasan saga Fast & Furious ini, Dwayne Johnson berperan sebagai Luke Hobbs, bersama lawan mainnya Jason Statham sebagai Deckard Shaw.

Cerita berlatar dua tahun setelah Toretto dan kawanannya mengalahkan Chiper pada Furious 8.

Kendati sempat berpisah, Hobbs dan Shaw dihadapkan pada kondisi yang sama untuk membantu agen rahasia Inggris, Harttle, mencegah kejahatan teroris yang berbekal peralatan canggih.

2. Skyscraper (2018)

[Gambas:Youtube]

Film action thriller ini mengisahkan veteran perang AS bernama Will Sawyer. Setelah pensiun, ia kemudian bekerja sebagai konsultan keamanan gedung pencakar langit di Hong Kong.

Sawyer menempati sebuah lantai untuk ditinggali bersama istri dan kedua anaknya. Hingga suatu hari, gedung tempat ia bertugas terbakar akibat ulah teroris.

Di tengah ketegangan tersebut, Will berupaya menyelamatkan keluarganya supaya bisa keluar dari gedung dan juga mencari bukti bahwa dirinya tak bersalah.

3. Rampage (2018)

Film RampageRampage adalah film action yang dibintangi Dwayne Johnson ‘The Rock’. (Foto: Courtesy of Warner Bros. Pictures)

Film action yang dibintangi Dwayne Johnson selanjutnya adalah Rampage. Film ini mengisahkan seorang ahli primatologi bernama David Okoye yang merawat gorila bernama George.

Suatu hari George terinfeksi cairan misterius yang membuat tubuhnya membesar dan ganas seperti raksasa. Hewan ganas ini berkeliaran dan mengancam penduduk AS.

David berusaha menyelamatkan George dan hewan lain yang terinfeksi agar bisa dikembalikan seperti wujud semula.

4. San Andreas (2015)

Film San Andreas yang diperankan oleh Dwayne Johnson.San Andreas adalah film action yang dibintangi Dwayne Johnson ‘The Rock’. (Foto: Dok. Warner Bros)

Film garapan sutradara Brad Peyton ini mengisahkan tentang bencana alam besar di San Andreas, California.

Seorang ahli gempa bumi bersama timnya meneliti tentang perkiraan gempa yang terjadi di San Andreas. Pasalnya, kota tersebut merupakan patahan yang juga telah mengakibatkan gempa besar pada 1906 silam.

Benar saja, gempa dengan kekuatan besar melanda kota, sementara seorang pekerja tim SAR bernama Ray berupaya mengevakuasi anak perempuan serta istrinya dari tempat tinggal mereka yang terletak di gedung yang sangat tinggi.

5. Empire State (2013)

Empire State. Kredit: Dok. Grindstone Entertainment Group.Empire State adalah film action yang dibintangi Dwayne Johnson ‘The Rock’. (Foto: Dok. Grindstone Entertainment Group)

Film action yang dibintangi Dwayne Johnson berikutnya yakni Empire State. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang aksi perampokan uang tunai terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Kisahnya bermula saat Chris dan Eddie yang merupakan petugas keamanan di Empire Armored Car Company tengah mendapat giliran jaga malam.

Tahu ada kelemahan dalam sistem keamanan di tempatnya bekerja, keduanya memutuskan untuk merampok uang perusahaan.

Guna menyelidiki aksi perampokan tersebut, kepolisian New York menerjunkan James Ransone (Dwayne Johnson), detektif veteran Departemen Kepolisian New York.

(fef)

[Gambas:Video CNN]