Jakarta, CNN Indonesia —

Cannes Film Festival 2021 resmi digelar mulai 6 Juli 2021 waktu Prancis dan menjadi yang pertama di era pandemi. Sebanyak 24 film pun lulus kurasi untuk berkompetisi memperebutkan penghargaan tertinggi, Palme d’Or.

Dalam kategori In Competition Cannes 2021, terdapat sejumlah film yang menjadi perhatian. Di antaranya adalah Flag Day yang digarap oleh aktor pemenang Oscar, Sean Penn.

Lima dari 24 film yang bersaing di Cannes Film Festival 2021 tayang di layanan streaming Klik Film, berikut daftarnya.


1. Flag Day

Film ini mengisahkan seorang ayah yang menjalani kehidupan ganda sebagai pemalsu, perampok bank, dan penipu untuk menafkahi putrinya.

Flag Day disutradarai Aktor peraih Oscar, Sean Pean. Putrinya, Dylan Frances Penn berperan sebagai Jennifer Vogel, pemeran utama film ini.

Flag Day merupakan hasil adaptasi memoar terkenal Flim-Flam Man: The True Story of My Father’s Counterfeit Life karya Jennifer Vogel.

[Gambas:Instagram]

2. Aline : The Voice Of Love

Film asal Prancis ini terinspirasi dari kehidupan Céline Dion. Aktor, penyanyi, dan pembuat film Prancis Valérie Lemercier menyutradarai sekaligus berperan sebagai protagonis dalam film ini.

Film ini mengisahkan Aline, anak ke-14 dari Sylvette dan Angloard yang sederhana. Keluarga itu menjadikan musik sebagai raja. Hingga suatu hari seorang produser menemukan Aline dan suara emasnya. Hal itu membuatnya ingin menjadikan Aline sebagai penyanyi terhebat di dunia.

[Gambas:Youtube]

geser ke sebelah..

Daftar Film Seleksi Cannes 2021 di Klik Film

BACA HALAMAN BERIKUTNYA