Agenda Rekayasa Lalin Satu Arah Iduladha di Anyer-Carita

Jakarta, CNN Indonesia —

Petugas akan memberlakukan jadwal  sistem satu arah di kawasan wisata sekitar Anyer   hingga Carita .

Pemberlakukan sistem satu pokok ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di lokasi wisata itu akibat libur panjang Idul Adha 2020.

Libur panjang tersebut diprediksi akan membuat sejumlah tempat wisata di Banten ramai tamu, seperti di Anyer hingga Carita.


“Prediksi untuk keadaan Sabtu Minggu besok, jadi kita sampaikan, kita laksanakan one way untuk masuk ke Anyer dan untuk one way balik mungkin, ” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo, ditemui di Mapolda Banten, Kamis (30/07/2020).

Rancangan sistem satu arah di Anyer dan Carita:

semrawut Pukul 08. 00 – 11. 00 WIB: sistem one way atau satu arah untuk kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer hingga Carita.

– Pukul 14. 00 awut-awutan 16. 00 WIB: sistem kepala arah akan berlaku bagi kendaraan yang akan keluar wilayah Anyer menuju Jakarta dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang bakal ke destinasi wisata itu, bisa keluar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat, kemudian masuk ke Hidup Lingkar Selatan (JLS) Cilegon serta keluar di pertigaan Ciwandan, Tanah air Cilegon, Banten.

Wisatawan harus menyiapkan kondisi kendaraannya dalam kondisi layak jalan, baik besar maupun mobil.

Bagi masyarakat yang hendak berwisata, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa penggunaan masker, tekun mencuci tangan hingga mengenakan menyarung tangan.

Wisatawan maupun supir kendaraan travel, dihimbau tidak mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan & harus mengutamakan keselamatan penumpangnya.

“Tetap kita berlakukan protokol covid, kita himbau tetap penumpang setengah, pakai masker, pakai menyarung tangan, ” jelasnya.

Sejumlah lokasi wisata pantai pada wilayah Anyer, Carita, hingga Sawarna, diprediksi akan dipadati oleh wisatawan selama libur Idul Adha 2020. Pengelola wisata dan pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona.

(ynd/eks)

[Gambas:Video CNN]