Jakarta, CNN Indonesia —

Sprinter Indonesia, Alvin Tehupeiory, berhasil lolos ke babak pertama nomor 100 meter putri usai menempati peringkat ketiga babak prakualifikasi di heat ketiga atletik Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7).

Alvin memulai balapan dari line ketujuh. Ia diapit sprinter dari Tuvalu, Stanley Matie yang berada di line enam dan pelari asal Mazoon Al Alawi di lini kedelapan.

Alvin memulai start dengan baik di babak prakualifikasi ini. Ia langsung melesat dengan cepat ke barisan depan babak prakualifikasi di heat ketiga ini.


Alvin berada di belakang pelari Antigua dan Barbuda, Joella Lloyd yang finis pertama dan sprinter Malawi, Asimenye Simwaka. Alvin finis dengan catatan waktu 11,89 detik saat menempuh jarak 100 meter.

Hasil ini membuat Alvin lolos ke babak pertama nomor 100 meter putri. Babak pertama nomor 100 meter putri direncanakan akan berlangsung pada Jumat malam waktu Jepang.

Cabor lari 100 meter sendiri memakai format empat babak sebelum mencapai final. Para pelari yang lolos dari babak prakualifikasi akan tampil di babak pertama, semifinal, dan kemudian final.

(jal)