Anies Minta Orang yang Pernah Berinteraksi Dengannya Tes Swab

Jakarta, CNN Indonesia —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan   meminta agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya semasa beberapa hari terakhir untuk  mengabulkan isolasi mandiri atau tes usap PCR.

Hal tersebut menyusul kondisi Anies yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

“Agar semua karakter yang pernah berinteraksi selama kaum hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR, ”  kata Anies dalam keterangan terekam, Selasa (1/12).


Dirinya pun menyarankan tes usap itu dilakukan ke puskesmas  terdekat.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya di dalam beberapa hari terakhir, bisa relasi ke puskesmas terdekat untuk melakukan swab test . Tentu tim tracing dari Dinkes pula akan mendata dan menghubungi relasi erat saya. Seluruh prosedur terpaut akan dijalankan, ” lanjutnya.

Lebih lanjut, Anies menyatakan, seluruh keluarga maupun stafnya dengan ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan mau saya tinggali sendiri. Sementara puak akan tetap di kediaman awak, ” ucap dia.

Anies diketahui terpapar Covid-19 berpatokan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini keadaan (1/12). Pada Senin siang (30/11), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Tanah air DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11), ia pula telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

Lalu pada Minggu (29/11), usai Wagub Ariza dinyatakan membangun Covid-19, Anies juga sempat melaksanakan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

(yoa/arh)

[Gambas:Video CNN]