Jakarta, CNN Indonesia —

Penceramah  Bahar bin Smith mengungkap tindakan penganiayaan dia terhadap sopir taksi online bernama   disulut emosi lantaran sang hidup mengaku digoda telah digoda.

Hal tersebut diungkap saat Bahar mendaftarkan jalannya persidangan secara maya dari Lapas Gunung Sindur. Sementara Andriansyah sebagai bukti yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) mengikuti persidangan di Pengadilan Kampung Bandung, Selasa (27/4).

Bahar menyebut istrinya, Jihana Roqayah, telah digoda oleh Ardiansyah.


“Ketika istri turun dari mobil, saya bakal ceramah dan ada berkata istri saya digoda oleh saudara saksi Andriansyah serta itu yang membuat aku melakukan tindak pidana, ” kata Bahar.

Peristiwa penganiayaan terjadi pada 2018 dalam kediaman Bahar di Perumahan Bukit Cimanggu, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. Kejadian ini melibatkan Bahar & seseorang bernama Wiro yang berstatus buron atau DPO.

Berdasarkan dakwaan, penganiayaan itu terjadi zaman Andriansyah baru mengantar istrinya pulang ke rumah larut malam.

“Tapi itu pun sudah kami maafkan Andriansyah, tidak ada masalah apa-apa, ” perkataan Bahar.

Bahar menyatakan dirinya hanya melakukan pemukulan terhadap Andriansyah. Hal ini berbeda dari tanda saksi pada sidang sebelumnya diungkapkan dalam dakwaan yang menyebut ada tindakan menjejak dan mencekik.

Bahar pun bertanya kepada Andriansyah yang dihadirkan dalam persidangan. Andriansyah yang awalnya tidak menjawab akhirnya membalas bahwa terdakwa hanya mengambil.

Bahar dengan diberi kesempatan bertanya dalam Andriansyah, menanyakan berapa periode mengenal sang istri. Andriansyah mengaku baru mengenal satu bulan sebelum kejadian.

Andriansyah sendiri diketahui merupakan sopir taksi online langganan istri Bahar. Semasa sebulan dikatakan sudah 3-4 kali Andriansyah mengantar istri Bahar.

“3-4 kali. Seringnya antar bayaran sama pernah beli tv, ” ucap Andriansyah.

Bahar membantah penganiayaan itu dilakukan lantaran istrinya pulang larut malam.

“Apakah Anda ingat pernah melakukan hal perbuatan atau sebutan kepada istri saya ketika kejadian itu sehingga membina saya emosi dan melangsungkan pemukulan? Perkataan atau ucapan sehingga ketika istri kami mengadu ke saya & menjaga kehormatan istri hamba. Kalau hanya masalah kemalaman tidak mungkin saya melaksanakan itu kepada Anda, ” tutur Bahar.

Menanggapi pernyataan itu, Ardiansyah membantah telah menggoda Jihana.

“Tidak tersedia menggoda apa-apa, ” katanya.

(hyg/fea)

[Gambas:Video CNN]