Bermacam-macam Ritel AS Tutup Lapak pada Perayaan Thanksgiving

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebanyak toko  ritel raksasa, antara lain Walmart , Target, Best Buy, dick’s Sporting Goods, dan Bed Bath & Beyond menutup lapak itu pada perayaan  Thanksgiving tahun tersebut atau pada 26 November kelak.

Walhasil, warga Amerika Serikat (AS) akan memiliki alternatif lebih terbatas untuk perayaan Thanksgiving di tahun pandemi covid-19 itu.

“Kami tahu kalau tahun ini merupakan tahun yang penuh cobaan dan asosiasi ana sudah berusaha keras. Kami harap mereka akan menikmati hari Thanksgiving yang istimewa di rumah bergandengan keluarga mereka, ” kata CEO Walmart AS John Furner sesuai dikutip dari CNN Business , Senin (23/11).



Keputusan yang diambil pada Juli lalu tersebut ialah kali pertama bagi Walmart menyumbat gerainya sejak ikut meramaikan perayaan Thanksgiving 30 tahun terakhir itu.

Sedangkan, Costco, Home Depot, Nordstrom, Publix, dan Trader Joe’s telah menutup gerainya dalam beberapa tahun terakhir dan mau kembali melakukan hal yang setara tahun ini.

Penutupan gerai pada Thanksgiving telah menjadi sumber dari ketegangan antara ritel dan serikat buruh di periode lalu, terutama setelah kian banyak ritel yang memutuskan untuk tentu membuka toko pada hari libur.

Para kritikus sejak lama telah memperdebatkan bahwa praktisi seharusnya berada di rumah dengan keluarga mereka pada hari Thanksgiving.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir, tekanan publik kepada ritel untuk menyumbat toko pada hari libur kian memudar.

Serikat pekerja mulai mengalihkan fokusnya ke rumor yang lebih besar seperti imbalan minimum, manfaat, dan waktu kerja.

Tapi, tak semua ritel memutuskan untuk menutup gerai pada Thanksgiving tahun ini. Contohnya Whole Foods, Dollar General, da Kroger masih akan membuka toko.

Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit AS mengatakan pembeli harus menghindari berbelanja di toko yang ramai sebelum, pada, atau setelah Thanksgiving untuk mencegah transmisi virus corona.

[Gambas:Video CNN]

(wel/bir)