Jakarta, CNN Indonesia —

Musim kedua serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba   dilaporkan  bahan rilis akhir 2021. Walaupun begitu, belum ada tanda tanggal atau bulan perilisan serial tersebut.

Dilaporkan NME  pada Kamis (3/6) waktu Inggris, satu diantara distributor Demon Slayer, Aniplex, akan memberikan informasi terbaru mengenai serial itupada 4 Juli mendatang. Tepatnya di acara Aniplex Online Fest 202.

Demon Slayer sendiri merupakan bersambungan animasi asal Jepang atau anime yang diadaptasi sejak manga bertajuk sama susunan Koyoharu Gotouge. Manga Demon Slayer pertama kali lahir pada Februari 2015 serta berakhir pada Mei 2020.

Musim baru Demon Slayer yang berisi 26 episode dirilis pada April 2019 lalu. Bersambungan tersebut juga tersedia dalam sejumlah layanan streaming laksana Netflix, Amazon, dan Hulu.


Musim pertama Demon Slayer mengisahkan seorang bujang bernama Tanjiro yang tingal di pegunungan bersama keluarganya. Ia menjadi andalan suku karena merupakan anak tertua.

Suatu keadaan, iblis menyerang dan memutus semua keluarga Kamado era Tanjiro tidak ada dalam rumah. Adiknya, Nezuko, menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat namun terinfeksi darah sehingga berubah menjadi momok.

Tanjiro berambisi menemukan obat untuk mengganti Nezuko kembali jadi manusia dan balas dendam pada iblis pembunuh keluarganya. Namun, petualangan itu tidak barangkali dan sangat membahayakan mengambil Tanjiro dan Nezuko.

Serial Demon Slayer sukses di pasaran. Kisahnya pun dilanjutkan dalam film bertajuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang menjelma film terlaris di Jepang kekal, mengalahkan Spirited Away garapan Studio Ghibli.

Film itu makin sempat memuncaki box office domestik atau Hollywood di awal Mei 2021. Kurun itu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train unggul tipis atas film Mortal Kombat.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]