Jakarta, CNN Indonesia —

Marvel Studios mengungkapkan jadwal tayang film terbarunya, termasuk Black Panther 2 yang amat dinantikan penggemar. Marvel Studios tak hanya mengumumkan jadwal tayang tapi juga judul resmi dari sekuel Black Panther.

“Black Panther: Wakanda Forever. 8 Juli 2022,” keterangan dalam video yang diunggah di akun media sosial Marvel Studios.

Seperti dilansir Marvel.com, Black Panther: Wakanda Forever masih akan terus menjelajahi dunia Wakanda yang tidak tertandingi dengan kekayaan karakter dan lebih beragam daripada yang telah diperkenalkan dalam film pertama pada 2018.


[Gambas:Twitter]

Black Panther: Wakanda Forever juga masih ditulis dan diarahkan Sutradara Ryan Coogler yang turut membuat Black Panther, tiga tahun lalu.

Sebelumnya, Sutradara Black Panther Ryan Coogler mengklaim mendiang Chadwick Boseman akan setuju bila ada sekuel Black Panther dan tak ingin mereka berhenti soal kisah itu.

“Kau tetap harus melanjutkan hidup ketika kehilangan orang yang dicintai. Saya tahu Chad (Chadwick Boseman) tak mau kami berhenti. Dia seseorang yang amat menyukai kekolektifan,” kata Coogler seperti dilansir Hollywood Reporter dan dirilis Rabu (31/3) waktu AS.

Ia menyebut Boseman amat berhasrat dengan Black Panther. Dari awal hingga akhir, dia begitu bersemangat soal film tersebut dan memastikan semua orang dalam lokasi syuting dalam kondisi baik.

Sementara itu, pada Januari 2021, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan Black Panther 2 akan fokus ke Wakanda lantaran tidak ingin mengganti Chadwick Boseman yang memerankan Raja T’Challa alias Black Panther.

“Begitu banyak dalam komik dan film pertama adalah (cerita) dunia Wakanda. Wakanda adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh dengan karakter dan subkultur yang berbeda,” kata Feige seperti dilansir Deadline.

Ia melanjutkan, “Ini selalu dan mulanya menjadi fokus utama cerita berikutnya,” kata Feige . “Kami tidak akan memiliki CG Chadwick dan kami tidak mencari pemeran T’Challa.”

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]