Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Pep Guardiola akan menghadapi pekan-pekan ‘Neraka’ yang diawali dengan duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge dalam matchday keenam Liga Inggris, Sabtu (25/9) malam.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu dijadwalkan melalui tiga duel sulit dalam delapan hari.

Laga Chelsea vs Man City sangat krusial bagi The Citizens dan wajib dimenangkan demi tetap bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League.


Terlebih lagi pada pertandingan sebelumnya Kevin De Bruyne dan kawan-kawan diimbangi Southampton 0-0.

Saat ini Man City di peringkat kelima klasemen Premier League dengan koleksi 10 poin, tertinggal 5 poin di belakang Chelsea yang jadi pemuncak klasemen.

Soccer Football - Champions League Final - Manchester City v Chelsea - Estadio do Dragao, Porto, Portugal - May 29, 2021 Chelsea's N'Golo Kante in action with Manchester City's Ilkay Gundogan Pool via REUTERS/Michael SteeleChelsea jadi lawan sulit Man City di Liga Inggris. (Pool via REUTERS/MICHAEL STEELE)

Hanya saja, melawan The Blues bukan perkara mudah bagi tuan rumah Man City. Tim asuhan Thomas Tuchel itu termasuk tim yang solid di segala posisi pada Liga Inggris musim ini.

Selain rajin mencetak gol dengan 12 kali membobol gawang lawan dalam 5 pertandingan, Chelsea juga memiliki pertahanan yang rapat setelah baru 1 kali kebobolan.

Ujian Guardiola dalam menghadapi lawan sulit pada pekan ini tidak berhenti di Chelsea. Tiga hari usai melawan The Blues, Man City bertemu Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan tandang pada laga kedua Grup A Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

Dalam pertandingan itu Man City akan melawan ‘tim super’ PSG yang tengah berambisi meraih kemenangan pertama setelah pada laga sebelumnya diimbangi Club Brugge. PSG juga termasuk sebagai salah satu calon juara Liga Champions musim ini.

PSG akan jadi lawan sulit karena, Les Parisiens dinilai mempunyai lini serang menakutkan dengan komposisi: Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe yang dikenal dengan trio MNM.

Pekan neraka Guardiola akan berakhir saat Man City dijamu Liverpool pada pertandingan tandang lain dalam matchday ketujuh di Anfield, Minggu (3/9).

Liverpool sendiri sejauh ini memiliki performa yang tidak kalah mengesankan dengan Chelsea. The Reds mempunyai poin yang sama dengan The Blues, 10 poin, dan kini menempati peringkat kedua klasemen.

Dua laga berat melawan Chelsea dan Liverpool itu bisa menentukan langkah Man City dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

(sry/nva)