Jakarta, CNN Indonesia —

Marcus Rashford mengaku hampir menangis melihat dukungan fan Inggris di Withington usai The Three Lions kalah di final Euro 2020 (Euro 2020).

Striker Manchester United dan Inggris Marcus Rashford telah merilis pernyataan di media sosial pribadinya usai dianggap menjadi salah satu penyebab Inggris kalah dari Italia di final Euro 2020.

Rashford adalah salah satu dari tiga pemain yang gagal mencetak gol dalam adu penalti di laga final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.


Akibatnya, Rashford bersama Jadon Sancho dan Bukayo Saka yang juga gagal mencetak gol penalti menjadi sasaran serangan rasial di media sosial.

Gambar Rashford di Withington sempat dicorat-coret oleh oknum suporter yang kecewa. Lalu beberapa fan Inggris menempelkan pesan dukungan di tembok tersebut sekaligus menutup bekas coretan yang ada sebelumnya.

Rashford mengaku hampir menangis melihat dukungan dari fan Inggris yang berada di Withington.

[Gambas:Twitter]

“Pesan yang saya terima hari ini sangat luar biasa dan melihat tanggapan di Withington membuat saya hampir menangis. Komunitas yang selalu merangkul saya terus memperkuat saya,” tulis Rashford di akun instagramnya.

[Gambas:Instagram]

“Saya Marcus Rashford, pria kulit hitam berusia 23 tahun dari Withington dan Wythenshawe, Manchester Selatan. Jika saya tidak memiliki apa-apa lagi, saya memiliki itu. Untuk semua pesan yang baik, terima kasih. Saya akan kembali kuat. Kami akan kembali lebih kuat.”

Dalam pesan tersebut, Rashford juga meminta maaf karena gagal untuk mencetak gol dari titik penalti.

“Saya merasa telah mengecewakan rekan satu tim saya. Saya merasa seolah-olah akan mengecewakan semua orang. Penalti adalah satu-satunya yang diminta untuk saya sumbangkan untuk tim.”

“Sudah berpikir di kepala saya berulang-ulang sejak saya menendang bola dan mungkin tidak ada kata yang cukup untuk menggambarkan bagaimana rasanya. Terakhir 55 tahun, 1 penalti, sejarah. Yang bisa saya katakan hanyalah maaf,” ucap Rashford.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)