Jakarta, CNN Indonesia —

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dinilai netizen menyerang pribadi Rocky Gerung yang sering mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam unggahan di akun Instagram @ngabalin, Sabtu (7/8), ia menyinggung status Rocky yang belum menikah.

“Kita doakan profesor abal-abal tukang NYINYIR ini semoga cepat menikah & berkeluarga dengan begitu dia akan sehat & waras.”


[Gambas:Instagram]

“Sementara kita harus maafkan dia karena otak & hatinya ada beberapa saluran yang yang putus (korslet) makanya nggak tenang kalau nggak NYINYIR,” ungkap Ngabalin dalam unggahannya tersebut.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Ngabalin melalui pesan tertulis dan sambungan telepon guna meminta penjelasan lebih lanjut terkait unggahannya tersebut, namun belum diperoleh balasan hingga berita ini ditulis.

Sementara itu saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rocky memilih tak mau merespons pernyataanNgabalin.

Unggahan berisikan video menyerang Rocky itu pun menuai beragam kritik dari para pengguna Instagram.

Kebanyakan dari mereka mempertanyakan maksud dari unggahan Ngabalin tersebut dengan kapasitas dirinya sebagai tenaga ahli utama KSP. Apalagi, Ngabalin dinilai menyerang pribadi Rocky Gerung.

“Astagfirullah…berpolitik lah dengan ilmu tuan… bukan dengan menyerang pribadi…,” demikian komentar salah satu akun Instagram.

Nama Rocky bukan kali ini saja disebut oleh Ngabalin. Beberapa waktu lalu, Ngabalin merespons rencana Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin yang menyerukan demonstrasi di depan Istana Negara.

Ngabalin mengaku tak mengerti maksud HMI soal kegagalan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia meminta penjelasan secara ilmiah dari HMI sebagai masyarakat intelektual.

“Gagal menurut mahasiswa apa sih? Atau dia punya pengertian gagal sama seperti partai-partai atau tokoh-tokoh yang berseberangan dengan pemerintah? Masa PB HMI punya pandangan sama dengan Rocky Gerung, sih?” kata Ngabalin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (4/8).

(rds/fjr)

[Gambas:Video CNN]