Jakarta, CNN Indonesia —

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo   berhasil menyamai rekor gol legenda Iran, Ali Daei   usai dua kali membobol gawang Prancis di  Euro 2020 ( Euro 2021 ).

Ronaldo kembali memperlihatkan penampilan gemilang bersama Portugal. Pemain berumur 36 itu memborong perut gol yang membantu Selecao das Quinas bermain imbang 2-2 melawan Prancis pada Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Dua gol itu bukan hanya memproduksi Ronaldo memuncaki daftar top skor Euro 2020 dengan torehan lima gol. Bomber andalan Juventus itu serupa berhasil menyamai rekor gol legenda timnas Iran, Ali Daei.


Dua gol yang disarangkan Ronaldo ke gawang Prancis membuatnya telah mengemas 109 bersama Portugal di pentas internasional. Jumlah gol itu membuat Ronaldo menyamai rekor gol pemeran timnas tersubur yang semasa ini disandang Ali Daei.

Ronaldo saat ini berpeluang besar untuk melewati rekor Ali Daei serta jadi pemain paling kaya di level timnas. Situasi ini lantaran Portugal jadi melangkah ke babak 16 besar Euro 2020.

Banner Euro 2020

Ronaldo membuka catatan golnya di langgar ini pada menit ke-28. Ia dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti untuk mengelabui kiper Prancis, Hugo Lloris.

Prancis kemudian bisa membalikkan keadaan buat unggul atas Portugal. Perut gol yang membuat Les Bleus unggul 2-1 diborong oleh mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema.

Dalam situasi tertinggal, Ronaldo muncul jadi penyelamat Portugal. Ia kembali mencetak gol dari bintik penalti setelah Jules Kounde melakukan handball ketika mencari jalan memblok umpan Ronaldo pada kotak penalti Prancis.

Penalti yang dieksekusi Ronaldo berhasil menggetarkan tiang Lloris. Ronaldo kembali membina kiper Tottenham Hotspur tersebut bergerak ke arah yang salah saat coba menebak tendangannya.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)