Game Cyberpunk 2077 Mulai Bisa Dimainkan Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia —

Perusahaan game asal Polandia, CD Projekt Red meluncurkan  game Cyberpunk 2077 pada Kamis, (10/12). Cyberpunk 2077 hadir setelah penundaan selama kira-kira tahun, dan kehadirannya sudah dinanti cukup banyak gamers di dunia.

Cyberpunk 2077 bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia. Game itu juga akan dapat dimainkan pada PS5 dan Xbox Series X/ S.

Melansir Gadget, Cyberpunk 2077 akan makan ruang disk sebesar 70 GB jika dimainkan di PC. Namun di PS5/ PS4, ukuran unduhan lebih dari 100GB.



[Gambas:Twitter]

Di Xbox, game itu akan mencapai 60GB biar pengguna Twitter DreamcastGuy menyebut tersedia patch yang hanya 43GB.

CD Projekt Red mengingatkan bahwa hanya PC yang memiliki resolusi 1080p, 1440p, dan 4K yang bisa menjalankan Cyberpunk 2077.

CD Projekt Red tidak menampik adanya bug di Cyberpunk 2077 dengan tingkat keparahan yang bervariasi. Misalnya, musuh mampu melihat melalui dinding, memuat kembali permainan tidak secara akurat memulihkan keadaan permainan, senjata mengambang, & bug pencampuran suara.

Perusahaan telah menyadari bug tersebut dan segera mengeluarkan pembaruan. Selain itu, pengembang telah mengumumkan itu sedang bekerja untuk menambahkan keterangan epilepsi dalam permainan.

[Gambas:Twitter]

Peringatan itu dikeluarkan mengingat game  itu membutuhkan zaman hingga puluhan jam untuk menyelesaikannya.

Melansir The Verge, Cyberpunk 2077 adalah game tentang tempat yang disebut Night City. Tempat itu merupakan zona otonom yang didominasi kelompok dan kongsi multinasional.

Cyberpunk 2077 menggambarkan masyarakat yang hiper-stratified yang menilai kekejaman, mengeksploitasi kerentanan, dan mengkomersialkan semuanya

Pemain akan memainkan karakter yang bernama V. Butuh waktu lebih dari 40 jam untuk menyelesaikan misi sari pada Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 belum diluncurkan di Indonesia. Beberapa negara yang telah bisa memainkan game itu yakni Amerika Serikat, Kolombia, Brazil, Inggris, Perancis, Turki, Uni Emirat Arab, Mesir, Jepang, Australia, Singapura, Selandia Baru, hingga Korea Selatan.

(mik/mik)

[Gambas:Video CNN]