Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, disebut akan merekomendasikan Lionel Messi agar membatalkan keinginan hengkang dari Barcelona.

Guardiola menyarankan Messi berdamai dengan kubu Blaugrana lantaran kepindahan kapten Argentina itu akan menimbulkan polemik ekonomi di klub-klub yang terkait dengan transfer tersebut.

Saat ini Man City digadang-gadang memiliki peluang besar mendatangkan Messi, namun masalah perbedaan tafsir atas nilai kontrak pemain 33 tahun itu masih belum menemui titik terang.


Messi merasa bisa pergi bebas tanpa biaya transfer, sementara Barcelona menilai klub yang ingin mendatangkan Messi harus membayar 700 juta euro.

GIF Banner Promo Testimoni

Selain mengabarkan rencana Guardiola yang bakal menyarankan Messi menetap di Barcelona, Mundo Deportivo seperti dikutip dari Sport juga mengabarkan Man City enggan menggaet Messi jika harus mengeluarkan uang.

The Citizens tak ingin kembali bermasalah dengan financial fair play yang sempat membuat klub tersebut mendapat larangan tampil di Liga Champions, yang kemudian dibatalkan Badan Arbitrase Olahraga.

Manchester Biru pun masih belum mengeluarkan pernyataan mengenai rencana mendatangkan Messi ke Stadion Etihad.

Pertemuan perwakilan Messi dan kubu Barcelona, Rabu (2/9), kemungkinan akan memperjelas situasi dan masa depan si pemain, termasuk juga keinginan Man City mempersatukan Guardiola dan Messi.

(nva)

[Gambas:Video CNN]