Jakarta, CNN Indonesia —

Irene Kharisma Sukandar memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur di Rusia hingga pebasket putri China viral menjadi berita olahraga terpopuler kali ini.

Kabar tentang atlet Uganda yang hilang jelang Olimpiade Tokyo 2020 juga masuk daftar berita yang menarik pembaca.

Berikut daftar berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com:


1. Irene Sukandar Mundur dari Piala Dunia Catur

Dua pecatur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur 2021 di Rusia kendati sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Medina dan Irene harus menjalani tes PCR setelah pecatur Indonesia lainnya, Susanto Megaranto, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (15/7).

Setelah menjalani tes PCR di Bandara Internasional Sochi, keduanya dinyatakan negatif. Kendati demikian, kedua pecatur andalan Indonesia tersebut memutuskan tidak melanjutkan pertandingan babak kedua.

2. Viral Pebasket Putri China Usia 14: Tinggi 2,26 Meter

Pebasket putri asal China, Zhang Ziyu viral karena memiliki tinggi badan yang tidak biasa untuk remaja berusia 14.

Zhang Ziyu viral setelah aksinya dalam sebuah pertandingan jadi tren di media sosial paling populer di China, Weibo. Dengan postur yang jauh lebih tinggi dari rekan dan lawannya, Zhang Ziyu begitu mendominasi.

[Gambas:Video CNN]

Dilansir dari Marca, Zhang Ziyu memiliki postur yang menjulang yakni mencapai 2,26 meter. Tinggi badan Zhang Ziyu itu hanya berselisih 0,03 meter dengan mantan pemain NBA yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu, Yao Ming.

3. Atlet Uganda Hilang Jelang Olimpiade Tokyo

Atlet angkat besi Uganda, Julius Ssekitoleko, menghilang dari hotel isolasi Covid-19, satu pekan menjelang pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Ssekitoleko diketahui menghilang pada Jumat (16/7) setelah tak muncul dalam jadwal tes rutin Covid-19. Petugas yang mendatangi kamar Ssekitoleko tak mendapati atlet 20 tahun tersebut. Hingga kini keberadaannya masih misterius.

Atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di kota Izumisano, Provinsi Osaka ini, terakhir kali terlihat pada Kamis (15/7) tengah malam. Hal tersebut diungkapkan sesama atlet Uganda yang tinggal di hotel yang sama.

(jun)