Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Austria   bakal menghadapi  Makedonia Utara di Grup C  Euro 2020 (Euro 2021). Berikut jadwal laga Austria vs Makedonia Utara.

Laga antara Austria vs Makedonia Utara akan digelar di National Arena Bucharest pada Minggu (13/6) pukul 23. 00 WIB. Ini bakal menjadi debut buat Makedonia Utara tampil di putaran final Euro.

Austria telah memenangkan dua pertemuan atas Makedonia Utara di babak Kualifikasi Euro pada 2019. Pada pertemuan pertama, Macan Merah kalah 1-4 dan kembali kalah 1-2 pada laga kedua.


Austria juga sukses memenangkan pertandingan kandang dan tandang dalam perjalanannya mencapai runner up Grup G Kualifikasi Euro 2020 dengan koleksi 19 poin atau lima poin lebih banyak dari Makedonia Utara yang lolos usai finis di peringkat ketiga.

Buat Austria, ini jadi penampilan ketiga Das Team di Euro dalam 12 tahun terakhir. Austria gagal menang di tiga pertandingan saat menjadi tuan rumah bersama Euro 2008.

Pada 2016 Austria yang kini dibesut Franco Foda kembali lolos ke putaran final Euro namun kembali tersingkir tanpa meraih kemenangan satupun. Kala itu Das team kalah dari Hungaria 0-2, Islandia 1-2 dan imbang tanpa gol saat melawan Portugal.

Sementara itu, Makedonia Utara tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi keempat di fase kualifikasi baik di kejuaraan Eropa maupun Piala Dunia.

Pasukan Makedonia Utara meraih 14 poin dari 10 pertandingan atau sejajar dengan Slovenia, namun lebih unggul dari skor head to head pertemuan. Lolos dari Kualifikasi Grup G pasukan Igor Angelovski berada di urutan ketiga di belakang Polandia (25 poin) dan Austria (19 poin).

Kini, kedua tim non-unggulan tersebut harus saling jegal demi menjaga asa lolos ke fase gugur Euro 2020.

Jadwal Austria vs Makedonia Utara di Euro 2020

Minggu (13/6) / 23. 00 WIB / National Arena Bucharest

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jun)