Lampung, CNN Indonesia —

Prajurit TNI Angkatan Udara   Pratu Nur Rohman (26) beriringan istrinya Riska Astuti (25) ditembak orang tak lumrah (OTK) saat sedang berjalan di depan sebuah apotek jalur dua depan PKOR Way Halim, Kota Bandarlampung , Selasa (8/6) sekira pukul 04. 30 WIB.

Pratu Sinar mengalami luka tembak dalam bagian telapak tangan kiri, sementara istrinya mengalami luka tembak di bagian pantat kanan.

Saat itu, target hendak pulang dari ajaran Kota Bandarlampung menuju Kabupaten Pesawaran menggunakan mobil karakter jenis Toyota Agya  suci plat nomor B 1893 WZ.


Setibanya di jalur dua depan PKOR Way Halim, mobil yang ditumpangi kedua korban tiba-tiba dipepet motor yang ditumpangi dua karakter tidak dikenal. Pelaku OTK tersebut, tiba-tiba langsung membiarkan tembakan ke arah mobil korban.

Kelanjutan kejadian itu, korban bagian TNI AU mengalami luka tembak di bagian punggung tangan. Sementara istrinya, menemui luka tembak di periode paha.

Bagian tim Inafis dan Satreskrim Polresta Bandarlampung  kemudian mengarah lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rezky Maulana saat dikonfirmasi membenarkan perkara penembakan  tersebut. Saat itu, pihaknya masih koordinasi secara POM AU karena target merupakan anggota aktif.

“Ya benar, ada dua korban dalam peristiwa itu dan saat ini keduanya masih dalam perawatan intensif oleh tim medis RS Advent, ” ujarnya kepada CNNIndonesia. com .

Menurutnya, terduga pelaku penembakan tersebut berjumlah dua orang.

“Masih kita kumpulkan keterangan saksi dan barang informasi di TKP. Yang terang, saat ini masih kita lakukan penyelidikan guna menyelami seperti apa kejadian & motif penembakan tersebut, ” jelasnya.

Tatkala Komandan Lanud Pangeran M Bun Yamin, Letkol (Nav) Y Ridwan ST saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pihaknya sudah melihat suasana keduanya yang tengah melaksanakan perawatan medis di RS Advent Bandarlampung.

“Benar, kondisi keduanya zaman ini dalam keadaan stabil. Pratu Nur Rohman, menjalani luka di bagian punggung tangan kiri dan istrinya mengalami luka di periode paha kanan, ” logat Y Ridwan.

Ridwan  mengungkapkan, dari masukan Pratu Nur, peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada cekcok, perlawanan ataupun penodongan.

“Korban melihat orang tak dikenal langsung menembak. Secara reflek, korban menahan moncong senjata pelaku yang diarahkan dengan telapak tangan kirinya hingga peluru itu tembus mengenai paha kanan pedusi korban, ”  ujarnya.

Mengenai kejadian tersebut, kata Letkol (Nav) Y Ridwan, pihaknya telah melakukan koordinasi secara pihak kepolisian Polda Terkatung-katung dan Denpom Angkatan Darat untuk mengumpulkan informasi jawab mengungkap motif kejadian itu.

“Mengenai keseharian korban sebagai anggota TNI AU Lanud Pangeran M. Bun Yamin, selama tersebut dan sepengetahuan kami tak memiliki masalah, ”  katanya

(zai/pmg)

[Gambas:Video CNN]