Jared Leto Akui Perankan Andy Warhol dalam Film Biopik

Jakarta, CNN Indonesia —

Musisi sekaligus aktor Jared Leto mengonfirmasi akan memerankan Andy Warhol dalam film biopik. Kabar itu ia sampaikan menggunakan akun instagram pribadi dengan mengunggah foto Warhol.

“Ya benar, saya akan memerankan Andy Warhol dalam film yang hendak datang. Sangat bersyukur dan suka atas kesempatan ini. Selamat kembali tahun Andy. Kami merindukanmu dan kejeniusanmu, ” tulis Leto.

Ia tidak memberikan data lebih lanjut mengenai film biopik Andy Warhol. Tidak ada pula informasi mengenai tajuk film, sutradara, penulis naskah, produser dan agenda perilisan.


Namun, pada 2016 lalu Hollywood Reporter sempat melaporkan akan memerankan Andy Warhol dalam film biopik bertajuk Warhol. Ia juga akan menjadi produser dalam film itu bersama Michael De Luca.

Saat itu dilaporkan Warhol akan ditulis oleh Terence Winter. Ia sebelumnya menulis naskah film The Wolf of Wall Street (2013) dan serial televisi The Sopranos.

Winter bakal menggunakan buku karya Victor Bockris bertajuk Warhol: The Biography (1989) sebagai landasan menulis naskah. Sebelumnya Leto dan De Luca telah memiliki hak atas buku itu dan memang berniat mengadaptasi jadi film.

Andy Warhol sendiri merupakan artis asal Amerika Serikat (AS) dengan lahir pada 1928. Ia menyindir budaya konsumerisme masyarakat AS melalui karya, seperti kaleng sup Campbell, botol Coca Cola dan bentuk selebriti dalam medium seni.

Ia juga mendirikan sanggar seni pada 1962 yang diberi nama The Factory dan menarik perhatian banyak kalangan New York. Kemudian ada yang hampir selalu berupaya membunuhnya pada 1968.

Selain itu Warhol serupa pernah menjadi mentor seniman tingkatan penerusnya, seperti Jean-Michael Basquait, pra meninggal pada 1987.

Dalam hal karakter, Warhol susah ditebak. Ia menelungkupkan diri sebagai homoseks di masa masih belum diterima oleh jemaah. Dalam keseharian, ia juga kerap tampil nyentrik dengan mengenakan wig.

Kepribadian Warhol itu sekilas mengingat kan akan Leto pada perannya yang pernah mengambil Oscar lewat Dallas Buyers Club pada 2013, serta sosok Joker yang mengenakan rambut hijau neon nan mencolok pada Suicide Squad.

[Gambas:Instagram]

(adp)

[Gambas:Video CNN]