Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang pertandingan pertama Prancis di Euro 2020 (Euro 2021) bertemu Jerman, Rabu (16/6), perbedaan Olivier Giroud dan Kylian Mbappe memanas.

Kritik tersirat Giroud pada Mbappe ditanggapi pemain muda asal Paris Saint-Germain tersebut. Menurut Mbappe komentar Giroud soal tidak diumpan bukan masalah, namun yang menjadi persoalan adalah pilihan pemeran senior itu berkomentar pada media.

“Bukan masalah apa yang dia kataka. Jujur, kata-katanya tak masalah buat saya. Aku seorang striker dan itu adalah opini. Dia menyampaikan opini ketika berbicara. Tersebut tidak mengganggu saya, ” kata Mbappe.


“Saya striker dan saya telah mengalami hal seperti ini 365 kali dan hamba akan menghadapinya lagi, kala ada yang merasa tak mendapat umpan. Tetapi dengan menjadi masalah asalah menyusun publik tahu, ” sambung pemain 22 tahun tersebut.

Mbappe tidak senang dengan cara Giroud berkeluh kesah yang membuat banyak orang tahu. Menurutnya Giroud bisa berbicara kepadanya secara langsung, alih-alih menyusun heboh.

[Gambas:Video CNN]

“Dia striker, dia ingin membuat gol, dia mendatangi sebuah rekor dan kala Anda adalah striker, sering atau tidak, itu ada di kepaa Anda. Jika dia bisa mencetak lulus lagi maka dia akan membuat rekor. ”

“Tetapi mengemukakan [argumen] ke publik, saya lebih senanag kalau dia datang dan bertambah banyak berbicara di ruang ganti. Kami sudah silih mengenal. Anda tahu dengan jalan apa saya di ruang penukar. Jika saya ingin mengutarakan sesuatu ke seseorang maka saya akan mengatakannya, ” beber Mbappe dikutip dibanding Sky Sports.

Mantan pemain AS Monaco itu berharap polemik jarang Giroud dan dirinya tak memengaruhi persiapan timnas Prancis menghadapi Jerman yang akan berlangsung pada Rabu (16/6) pagi buta WIB.

“Saya tak bersetuju persiapan yang sudah berjalan baik, karena kami mengambil hasil cukup baik di pertandingan uji coba, dirusak karena hal yang tidak perlu seperti ini, ” sebut Mbappe.

“Kami memiliki masalah yang harus dihadapi dan awak tak memerlukan masalah dengan dibuat-buat oleh kami tunggal, ” tukasnya.

(nva/sry)