Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang pertandingan RB Leipzig vs  Manchester United di Liga Champions , Harry Maguire mengungkit kesalahan Anthony Martial ketika gagal mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pasar lalu.

Man United punya beban meraih poin di dalam laga tandang dalam laga bertanding, Rabu (9/12) dini hari, supaya bisa melangkah ke babak 16 besar.

The Red Devils tidak hendak menanggung beban poin seandainya tidak kalah dari PSG pada matchday kelima yang berlangsung tengah pasar lalu.


Hanya butuh satu poin saat bermain di Old Trafford, Man United malah kalah 1-3. Dalam kekalahan tersebut, Manchester Merah tampil cukup bagus dan berpeluang meraih poin seandainya Anthony Martial bisa mencetak gol dari dua peluang yang didapat.

“Kami akan memukul dan meraih kemenangan. Saya pikir kami menunjukkannya ketika menghadapi PSG, kami tampil menyerang dan memproduksi peluang. Anda harus membuat peluang untuk mencetak gol dan ana akan melakukannya lagi, ” sekapur Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer yang kemudian ditimpali Maguire.

PSG's Neymar, 2nd left and team mates celebrate after he scored his side's third goal during a Group H Champions League soccer match between Manchester United and Paris Saint Germain at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Tiga gol bersarang di gawang Man United saat menjamu PSG. (AP Photo/Dave Thompson)

“Saya cuma bisa mengulang yang dikatakan manajer. Kami sudah membicarakan itu, saya datang untuk menang. Saat melayani PSG… di hari lain kami menang melawan PSG. Kami memiliki tiga peluang yang sangat indah untuk memenangkan pertandingan. Itu tak akan terjadi, dan kami memahami ini adalah pertandingan terakhir pada grup, ” ujar Maguire.

Solskjaer dan Maguire sama-sama mengumbar optimisme jelang pertandingan tandang menghadapi Leipzig. Keduanya juga menyatakan tidak akan memandang remeh wakil Bundesliga itu kendati pernah menang 5-0 saat pertemuan di negeri yang terjadi pada matchday ke-2.

Man United memiliki catatan tandang dan kemampuan bangun dari ketertinggalan dalam laga-laga Asosiasi Inggris. Maguire pun berharap rekan-rekannya bisa kembali menunjukkan performa ulung saat menghadapi laga penentuan melayani Leipzig.

GIF Banner Promo Testimoni

“Ya kami telah menunjukkan karakter dengan berpunya membalikkan keadaan dalam laga bertanding di Premier League musim tersebut. Kami butuh karakter, semangat, & kepercayaan diri dalam laga melawan Leipzig, tim yang sangat molek di kandang. ”

“Tetapi kami memiliki kepercayan ana bisa dan bisa memastikan tempat di fase gugur. Itu dengan akan kami lakukan, ” tutur Maguire  dikutip dari situs resmi klub.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]