Langgar Aturan Judi, Trippier Diskors maka Februari

Jakarta, CNN Indonesia —

Bek Atletico Madrid , Kieran Trippier dijatuhi hukuman sanksi larangan bertanding 10 pekan plus denda 70 seperseribu poundsterling karena melanggar aturan perkara judi.

FA membicarakan bahwa hukuman tersebut berlaku pada skala global dan pada tiap kegiatan yang berhubungan dengan menepuk bola. Dengan demikian, Trippier tidak akan bisa bermain untuk Atletico setidaknya untuk 14 laga ke depan.

Salah satu laga yang tak bisa dimainkan oleh Trippier merupakan duel leg pertama babak 16 besar melawan Chelsea di Liga Champions.   Trippier  akan disanksi hingga 28 Februari dan peluang baru bisa kembali bermain di dalam laga lawan Real Madrid, tujuh Maret mendatang.


“Bek Atletico madrid membantah tujuh dakwaan pelanggaran aturan FA, yang dikerjakan pada Juli 2019 dan meminta audiensi pribadi. ”

Kieran  Trippier  melakukan pelanggaran aturan FA pada Juli 2019. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

“Komisi independen ditunjuk untuk menangani dkasus ini, dan 4 dari tuduhan tersebut terbukti namun tiga lainnya tidak terbukti di dalam proses audiensi, ” tulis ujung bicara FA, dikutip dari Daily Mail.

Trippier disebut melanggar aturan FA yang menyatakan seorang pemain tidak boleh bertumbukan hal yang terkait sepak bola atau menyediakan informasi rahasia di seseorang yang kemudian bisa melayani taruhan.

Trippier pertama pindah ke Atletico pada 2019 setelah tampil terakhir kalinya untuk Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Di Atletico, Trippier juga berhasil menembus tim inti dan selalu mengisi kondisi bek kanan di tim asuhan Diego Simeone.

Masa ini, Atletico punya peluang tumbuh untuk memenangkan La Liga lantaran sedang menjadi pemuncak klasemen.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]