Makassar, CNN Indonesia —

Makassar menjadi daerah penyumbang pasien positif Covid-19 terbanyak di Sulawesi Selatan dengan total keseluruhan mencapai 62. 321 orang positif, Sabtu (5/6).

Bersandarkan data Satgas Covid-19 Sulsel saat ini sudah 62. 321 orang positif, tengah yang pasien yang sembuh berjumlah 60. 964 karakter per Sabtu, (5/6).

“Untuk hari tersebut ada penambahan yang terpapar Covid-19 sebanyak 41 orang yang berasal dari Makassar,   dan Gowa enam orang, ” kata Besar Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel, Husni Thamrin.


Sedangkan lanjut Husni buat pasien yang meninggal negeri per data hari itu tidak ada dan total spesimen yang diperiksa sebesar 480 spesimen.

“Kalau yang meninggal dunia sesuai data yang saya terima nihil dan 480 spesimen masih diperiksa. Kalau angka Reproduksi Efektif (Rt) masih sama dengan kemarin diangkat 1, 04, ” jelasnya.

Tengah, kata Husni 35 anak obat covid asal Makassar tersebut menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelamonia Makassar.

Bertambahnya anak obat positif Covid-19 di Makassar diduga dipicu akibat ditemukannya puluhan pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suite yang positif setelah mudik lebaran kemarin.

(mir/age)

[Gambas:Video CNN]