Messi Tolak Ikut Tes Kesehatan Bergandengan Barcelona

Jakarta, CNN Nusantara —

Lionel Messi   semakin jelas memperlihatkan keinginan buat pergi dari Barcelona . Ini setelah Messi menolak ikut tes covid-19 bersama  tim Catalan pada Minggu (30/8) waktu setempat.

Dilaporkan Marca, Messi tidak akan hadir di tempat latihan tim yang berada di Sant Joan Despi. Seluruh pemain Barcelona diwajibkan hadir di Joan Gamper Sports City untuk mengikuti tes covid-19 sesuai protokol pencegahan virus corona.

Ulangan ini dilakukan untuk memastikan tak ada satu pun pemain yang terinfeksi virus corona. Dengan sejenis, tim yang kini diarsiteki Ronald Koeman bisa berlatih pada Senin (31/8) untuk menyambut musim perdana.


Sebelumnya Messi dikenal mempertimbangkan tidak hadir dalam tes tersebut. Rencana tersebut muncul sebab tim kuasa hukum menasihati Messi tak perlu datang ke wadah latihan karena telah mengirim burofax.

Barcelona's Lionel Messi gestures during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar) Lionel Messi  ngebet ingin hengkang dari Barcelona. (AP/Lalo Villar)

Kesimpulan Messi ini sepertinya akan berujung sanksi dari Blaugrana. Dalam sistem di Barcelona, absen pada hari pertama akan mendapat hukuman kecil.

Sementara sanksi bakal menjadi serius jika pemain tidak hadir dalam dua hari beruntun. Jika Messi tidak hadir oleh karena itu bisa berbuntut sanksi, salah satunya terkait dengan gaji.

Banner gif video highlights MotoGP

Kendati menentang ikut tes kesehatan dan prospek absen di latihan perdana awak, Messi ingin pergi dari Barcelona dengan cara yang baik. Penyerbu berusia 33 itu tidak ingin meninggalkan klub dengan cara dengan buruk.

Oleh karena itu, Messi mau duduk bersama dengan manajemen Barcelona terkait keputusannya ini. Namun, direksi Barcelona yang dipimpin Presiden perkumpulan Josep Bartomeu tidak merespons keinginan klub.

Pihak asosiasi memastikan Messi masih terikat janji hingga tahun 2021 dan perhimpunan peminat harus membayar klausul pembebasan kontrak 700 juta euro (Rp12 triliun) jika ingin memboyong Messi.

(jal)

[Gambas:Video CNN]