Jakarta, CNN Indonesia —

Tom Hardy terpilih sebagai aktor yang paling dijagokan untuk menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Hasil ini didapat dari jajak pendapat melalui akun Twitter resmi CNNIndonesia.com dengan 156 responden.

Hardy menempati peringkat pertama dengan capaian 51,9 persen atau sekitar 80,9 responden. Ia meninggalkan jauh aktor lain yang juga dijagokan menggantikan Craig untuk memerankan Bond.

Aktor asal Inggris ini sudah dirumorkan sebagai pengganti Craig sejak September 2020 lalu. Rumor yang merebak kala itu bukan kali pertama bagi Hardy karena sudah dirumorkan pada 2015 dan 2017.


Pada 2015 lalu, ia sempat mengatakan bahwa perbincangan untuk memerankan James Bond tidak akan terjadi sampai kreator siap beralih ke pemeran yang baru. Kala itu ia juga mengatakan bahwa setiap aktor ingin memerankan James Bond.

Kemudian pada 2017 ia kembali memberi isyarat ingin memerankan James Bond. Namun saat itu ia mengatakan tidak ingin membicarakannya terlalu banyak karena bisa membawa sial baginya.

[Gambas:Twitter]

“Ada pepatah di antara kita dan orang-orang yang melakukan akting, dan teman dekat saya, bahwa ketika kalian membicarakannya, secara otomatis kalian tereliminasi. Jadi saya tidak mau mengomentari itu,” kata Hardy kala itu.

Mantan pemeran Bond, Pierce Brosnan juga menyatakan bahwa Hardy cocok memerankan agen spionase berkode 007 itu. Ia merasa Hardy benar-benar bisa menyelesaikan peran itu dengan baik.

Peringkat kedua ditempati Idris Elba dengan capaian 22,4 persen atau sekitar 34,9 responden. Sama seperti Hardy, Elba dirasa oleh Brosnan sebagai aktor yang cocok memerankan Bond.

Peringkat ketiga ditempati oleh Rege-Jean Page dengan capaian 14,7 persen atau sekitar 22,9 responden. Kemudian disusul Sam Heughan dengan capaian 10,9 persen atau sekitar 17 responden.

No Time to Die sendiri menjadi film terakhir Craig sebagai James Bond. Usianya sudah tua sehingga tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang ‘abadi’ di usia 33 tahun.

Produser Barbara Broccoli mengaku beruntung bisa mendapatkan Craig untuk memerankan Bond. Ia merasa penampilan Craig selama ini membuat tim di balik layar benar-benar bisa mengeksplorasi kehidupan emosional Bond.

Selain itu, Broccoli sempat meminta media dan penggemar untuk berhenti berspekulasi tentang pemeran James Bond. Menurutnya aktor pengganti Craig baru akan diungkap setelah No Time to Die dirilis.

Ia kemudian menjelaskan bahwa film James Bond perlu dirancang ulang dan disesuaikan dengan aktor baru. Pertimbangan inilah yang membuat waralaba film tetap menarik meski diperankan aktor yang terus berbeda.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]