Jakarta, CNN Indonesia —

Petenis muda Amerika Serikat Coco Gauff gagal mewujudkan ambisinya tampil di Olimpiade pertamanya di Tokyo 2020 usai dinyatakan positif Covid-19.

Coco Gauff harus melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 usai dikonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Minggu (18/7) waktu setempat, dikutip dari Reuters.

Gauff yang baru berusia 19 merupakan petenis termuda di Olimpiade sejak 2000 kini bergabung dengan sejumlah petenis top lain yang juga gagal terbang ke Tokyo 2000.


Sebelum Coco Gauff, Serena Williams dan Rafael Nadal jadi petenis dunia yang lebih dahulu memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo.

“Saya kecewa berbagi berita bahwa saya positif Covid dan tidak akan bisa bermain di Olimpiade di Tokyo,” kata Gauff melalui unggahan di Twitter dikutip dari Reuters.

Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - June 27, 2021 Serena Williams of the U.S. during a press conference Pool via REUTERS/Florian EiseleSerena Williams jadi salah satu petenis top dunia yang batal ke Olimpiade Tokyo. (Pool via REUTERS/FLORIAN EISELE)

Meski demikian, Gauff yang kini menempati peringkat 25 dunia berharap ke depannya bisa terus mewakili Negeri Paman Sam di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

“Selalu menjadi impian saya mewakili Amerika Serikat di Olimpiade, dan saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mewujudkannya di masa depan,” ucap Gauff.

Pengumuman mundurnya Gauff dari Olimpiade Tokyo itu hanya dua hari setelah petenis Australia Alex de Minaur dinyatakan positif Covid-19 sebelum keberangkatan ke Jepang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di luar Gauf, De Minaur, Serena, dan Nadal, petenis top dunia yang juga memutuskan melewatkan Olimpiade Tokyo adalah: Roger Federer, Simona Halep, Dominic Thiem, Stan Wawrinka, dan Nick Kyrgios.

Coco Gauff sendiri terakhir bertanding di turnamen Wimbledon. Pada ajang itu penampilannya terhenti di babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)