Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City akan menghadapi tim yang sedang dalam masa sulit, Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (28/8). Berikut prediksi pertandingan Man City vs Arsenal di Liga Inggris.

Man City dalam situasi yang lebih menguntungkan jelang laga ini. Selain bermain di kandang, Man City telah bangkit pada pekan lalu setelah menang telak 5-0 atas tim promosi, Manchester City.

Arsenal dalam kondisi sebaliknya. Kekalahan beruntun di dua laga awal dari Brentford dan Chelsea membuat Arsenal harus rela menempati posisi zona degradasi.


Upaya Arsenal untuk bangkit juga terbilang sulit di laga. Meski Man City belum tampil dengan kekuatan terbaik, Arsenal ditengarai sulit bangkit jika mengacu performa mereka yang jauh dari menggembirakan.

Berikut prediksi pertandingan Man City vs Arsenal versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Arsenal Kesulitan Hadapi Man City ( M Rizki Haerullah)

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, akan melakoni jadwal terberat kedua di awal musim ini dengan menghadapi Arsenal.

Setelah kalah 0-1 dari Tottenham di laga perdana, Man City berhasil bangkit dengan mengalahkan Norwich City dengan skor telak 5-0. Hasil itu membuktikan kualitas serangan Man City yang sangat luar biasa.

Ketajaman Man City ini akan menjadi ancaman bagi Arsenal yang menelan dua kekalahan di dua pertandingan awal Liga Inggris kalah 0-2 dari Brentford dan kalah dengan skor yang sama dari Chelsea.

Arsenal diprediksi akan kesulitan menghadapi Man City meskipun mereka mampu bangkit dengan menang 6-0 atas West Brom di pertandingan Carabao Cup dan tampil lebih baik dari dua pertandingan pertama Liga Inggris.

Saya memprediksi Man City akan mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

Posisi Arteta Semakin Terjepit (Haryanto Tri Wibowo)

Sebuah keajaiban bagi Arsenal bisa meraih kemenangan atas Man City di Stadion Etihad. Kemenangan di Carabao Cup tengah pekan ini mungkin membangkitkan sedikit kepercayaan diri para pemain The Gunners, tapi itu tidak cukup untuk bisa mengalahkan sang juara bertahan.

Man City sadar kekalahan dari Tottenham di laga pertama membuat tim asuhan Pep Guardiola itu tidak boleh kehilangan poin penuh lagi untuk mempertahankan gelar. Di atas kertas Man City bisa mengalahkan Arsenal dan tidak bermasalah dengan komposisi pemain.

Mikel Arteta dan Pep Guardiola saling tahu kemampuan masing-masing. Namun, Guardiola punya senjata lebih banyak untuk bisa meraih kemenangan. Man City saya prediksi akan menang 3-0 atas Arsenal dan membuat posisi Arteta sebagai pelatih The Gunners semakin dalam ancaman.

Arsenal Bermasalah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA