Jakarta, CNN Indonesia —

Raul Gonzalez   dan Xavi Hernandez   santer dikabarkan bakal balik bertarung di El Clasico sebagai pelatih musim depan.

Raul merupakan legenda Real Madrid dan Xavi sempat jadi pemain tersohor di Barcelona. Keduanya siap melanjutkan karier jadi pelatih klub yang telah membesarkan mereka.

Marca  melansir, Raul serta Xavi bisa jadi alternatif terbaik bagi Madrid maupun Barcelona jika pelatih itu, Zinedine Zidane dan Ronald Koeman, hengkang di simpulan musim.


Gaji melimpah di masa pandemi jadi alasan paling realistis bagi Madrid dan Barcelona meminang pelatih baru yang berasal dari “rahim” mereka sendiri.

Alasan kedua, Raul dan Xavi sama-sama memiliki jiwa pemimpin. Maklum, keduanya pernah menjadi kapten di tim masing-masing.

Meski tekanan jadi pemain dan pelatih jauh berbeda, namun kedua veteran tersebut dianggap sudah mampu dan memahami politik persatuan mereka.

Jose Mourinho pernah menyebut dunia Real Madrid sangat eksentrik dan sulit, terutama secara politik manajemen klub saat menjabat sebagai pelatih. Tatkala Raul tentu tidak asing dengan hal tersebut.

Raul dan Xavi dianggap sebagai sosok sempurna untuk membangun kekuatan perdana. Tak dimungkiri, Madrid serta Barcelona saat ini menetapkan melakukan penyegaran pemain kalau ingin kembali bertaji pada Liga Champions.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Cara sempurna untuk merombak kekuatan baru adalah mengikat pelatih dengan masa panjang. Xavi dan Raul jadi figur yang sempurna untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Xavi dan Raul serupa punya tantangan untuk menjumpai ikon baru bagi konsorsium. Barcelona saat ini kudu segera menghapus ketergantungan dibanding Messi, sementara Madrid kudu mencari pengganti Eden Hazard yang lebih banyak berkutat dengan cedera.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)