Jakarta, CNN Indonesia —

Jelang Manchester United vs Villarreal di Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo memiliki sejumlah torehan melawan klub berjuluk Yellow Submarine itu.

Melawan Villarreal akan jadi laga penting Man United. The Red Devils membutuhkan kemenangan guna menambah kepercayaan diri mereka pada musim ini.

Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru saja menelan dua kekalahan beruntun usai takluk 0-1 dari Aston Villa di Premier League dan dengan skor yang sama dari West Ham United di Piala Liga Inggris.


Guna menjaga kans lolos ke babak gugur Liga Champions, Man United wajib menang atas Villarreal. Terlebih lagi setelah pada pertandingan pertama mereka kalah 1-2 dari Young Boys.

Demi menjaga target meraih tiga poin pertama di Liga Champions musim ini, Man United bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini serang.

Real Madrid's Portuguese forward, Cristiano Ronaldo (R) shoots to score a goal during the Spanish League football match Villarreal CF vs Real Madrid at El Madrigal stadium in Vila-real on February 26, 2017. / AFP PHOTO / BIEL ALINOCristiano Ronaldo jadi momok Villarreal saat berkostum Madrid. (AFP PHOTO / BIEL ALINO)

Pemain berjuluk CR7 itu tidak saja merupakan top skor Liga Champions, tetapi juga mempunyai sejumlah rekor apik melawan Villarreal.

Dalam kariernya Ronaldo tercatat 19 kali berhadapan dengan Villarreal. Itu terjadi semasa berkostum Man Utd pada periode pertama sejak 2003 hingga 2009 dan saat membela Real Madrid.

Akan tetapi statistik CR7 melawan Villarreal saat berkostum MU berbeda dengan ketika tampil bersama Madrid. Pada periode pertama dengan MU, Ronaldo tumpul tanpa menjaringkan gol ke gawang juara Liga Europa musim lalu itu.

Bersama Man United Ronaldo empat kali bersua Villarreal di Liga Champions. Hasilnya tidak pernah menang dan hanya empat kali imbang.

[Gambas:Video CNN]

Yang lebih buruk lagi Ronaldo gagal membantu Man Utd membobol gawang Villarreal karena tidak mencetak gol dan juga memberikan assist. Dalam empat laga bersama MU saat melawan Villarreal itu Ronaldo kerap dimainkan pada kedua sektor sayap.

Akan tetapi hasil yang berbeda didapat Ronaldo setelah pindah ke Madrid pada 2009. Bersama Los Blancos kapten timnas Portugal itu 15 kali melawan Villarreal di Liga Spanyol.

Ronaldo membantu Madrid menang 8 kali dan meraih 5 kali imbang serta menelan 2 kekalahan. Pemain kelahiran Funchal itu juga mendadak jadi momok bagi Villarreal.

Dalam 15 pertandingan, Ronaldo terlibat dalam 18 gol yang dicetak klub ibu kota Spanyol tersebut, dengan 13 kali membobol gawang Villarreal dan 5 kali memberikan assist.

Man United berharap torehan manis Ronaldo bersama Madrid saat melawan Villarreal bisa terulang dengan Setan Merah di Liga Champions musim ini.

(sry/ptr)