Tanda Kuat Rossi Gabung Petronas Had Inter Sikat Napoli

Jakarta, CNN Indonesia —

Sinyal kuat Valentino Rossi   gabung ke Petronas SRT Yamaha hingga Inter Milan sikat Napoli 2-0 di  Liga Italia meramaikan berita olahraga dalam 24 tanda terakhir.

Bocoran jalan dari Michelin yang menjadi kunci sukses Yamaha mendominasi di MotoGP Andalusia juga jadi berita tenar lainnya.

Berikut kabar olahraga yang dirangkum dalam sorot olahraga CNNIndonesia. com hingga Rabu (29/7) pagi:


CEO Petronas Yamaha Datuk Razlan Razali mengungkap sinyal kuat dalam balutan kelakar mengenai kepastian Valentino Rossi bersepakat ke tim satelit tersebut.

Rossi dan Petronas sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan, tapi belum ada keputusan yang ditetapkan secara sah mengenai kerja sama kedua belah pihak di ajang MotoGP.

CEO Petronas SRT Yamaha, Razlan Razali, melontarkan sinyal kuat Valentino Rossi gabung ke timnya. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)

Razali tampil di depan kamera sembari melontarkan guyon mengenai performa Rossi yang berhasil menembus podium MotoGP Andalusia 2020.

“Jika Rossi bisa mempertahankan performanya, khususnya seperti pada akhir pekan ini [MotoGP Andalusia] maka tersebut akan bagus bagi tim, ” kata Razali.

“Dia akan menjadi, apa yang saya sebut, pembalap rookie kami pada tahun 2021, ” sambungnya diikuti senyum yang mengembang dan gelak tawa.

Sukses Yamaha menyabet semua tribune MotoGP Andalusia 2020 tidak lepas dari sebuah instruksi mengenai jalan.

Produsen ban Michelin disebut mengirimkan surat elektronik ke setiap tim yang mengikuti seri kedua MotoGP 2020 akhir minggu lalu.

Surel tersebut berisi saran agar para pembalap memanaskan jenis ban lunak untuk roda depan dengan cara menggunakannya dalam tiga lap dengan tujuan untuk menghilangkan sebuah lapisan di ban tersebut sehingga ban lebih tahan panas.

[Gambas:Video CNN]

“Dari waktu ke waktu kami menyusun rekomendasi untuk tim yang kami percaya bisa membantu mereka, namun pilihan ada pada mereka. Lakukan tiga lap dan jangan diselimuti, ” ujar juru bicara sebab Michelin kepada Autosport.

“Setelah ban dingin, selimuti ban hingga balapan. Prosedur ini membuat kompon lebih tahan panas serta bisa mengurangi temperatur hingga 10 derajat, ” sambungnya.

Inter Milan mengambil kemenangan 2-0 atas Napoli di dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (29/7) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Inter dilesakkan oleh Danilo D’Ambrosio dan Lautaro Martinez.

La Beneamata membukukan nama ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10. Keberhasilan mematahkan serangan Napoli di daerah lawan menjadi kausa mula gol La Beneamata dengan disarangkan Danilo D’Ambrosio dari di kotak penalti.

Inter menggandakan keunggulan pada babak ke-2. Setelah melakukan solo run, Lautaro melepaskan tembakan dari luar tempat penalti yang tidak mampu diselamatkan Meret pada menit ke-74.

(bac)