Terbang Podium MotoGP Andalusia, Rossi Masih Minder

Jakarta, CNN Nusantara —

MotoGP Andalusia 2020   menandai kali pertama Valentino Rossi   kembali naik tribune setelah April tahun lalu di MotoGP America, namun Rossi sedang merasa banyak kekurangan.

Rossi tak bisa menyembunyikan menemui senang setelah memastikan peringkat ketiga di seri kedua musim balap tahun ini. Di balik mengecap gembira, Rossi mengungkapkan masalah dengan dihadapi dan harapan bisa kembali kompetitif dengan setelan motor yang lebih baik.

Salah satu momen dengan diakui Rossi tak bisa berkutik adalah ketika disalip Maverick Vinales.


“Saya membuat kelengahan ketika berduel melawan Maverick, namun dia lebih cepat. Jadi kami membiarkannya. Dia pantas mendapat wadah kedua karena dia lebih lekas di akhir, ” kata Rossi.

“Kami masih harus bekerja untuk lima lap belakang. Tetapi setidaknya kami tidak sungguh-sungguh buruk pada 20 lap sebelumnya, ” sambungnya diiringi tawa.

Rossi tak memungkiri mendapat kepercayaan diri setelah meraih poin perdana dalam musim ini. Mantan juara negeri itu juga berharap bisa stabil bersaing dengan rival-rival musim ini.

“Saya senang tidak hanya atas apa yang saya capai tetapi juga tim saya, karena Jerez tidak begitu bersahabat dengan saya dalam beberapa tahun terakhir. ”

“Saya harap kami bisa menemukan solusi-solusi baik lainnya untuk melanjutkan dalam jalur seperti ini. Kami serupa ingin di barisan depan dalam lintasan lain, ” sambung Rossi dikutip dari Speedweek.

Menempati podium ketiga, Rossi kini mengantongi 16 pokok dan berada di peringkat keenam di klasemen. Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Ceko.

Rossi merupakan salah utama pengoleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Brno, namun kali terakhir menjadi juara pada 2009. Bahkan pada tiga tahun terakhir, Rossi tetap berada di luar posisi 3 besar dalam balapan MotoGP Ceko.

(nva)

[Gambas:Video CNN]