Jakarta, CNN Indonesia —

Momen Lionel Messi terakhir kali melihat Stadion Camp Nou yang jadi kandang Barcelona, viral di media sosial.

Messi telah dipastikan tidak akan berseragam Barcelona pada musim ini. Pemain berusia 34 itu harus hengkang karena Barcelona tidak mampu mengontraknya karena masalah finansial.

Messi telah menyampaikan perpisahannya dengan manajemen, pemain, dan fan dari klub yang telah dibelanya selama 21 tahun pada Minggu (8/8) lalu. La Pulga pun tak bisa membendung air matanya dalam sesi konferensi pers di Stadion Camp Nou.


Begitu sesi konferensi pers selesai, Messi disambut oleh suporter Barcelona di luar stadion. Mobil yang dikendarai Messi pun harus bergerak perlahan karena begitu banyak suporter yang datang.

Messi juga memberikan waktu kepada suporter untuk meminta tanda tangannya dan mengabadikan dirinya untuk kali terakhir di Stadion Camp Nou.

Setelah selesai melayani fan, Messi pulang ke kediamannya. Saat momen itulah, Messi tertangkap kamera sempat menengok ke arah stadion untuk terakhir kali sebelum mobil yang dikendarainya meninggalkan area Stadion Camp Nou seperti dilansir dari Sport Bible.

Messi meninggalkan Barcelona setelah memberikan begitu banyak gelar. Mantan kapten Barcelona itu membantu Barcelona meraih 35 gelar dan total mencetak 672 gol.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Penampilannya yang luar biasa di Barcelona turut membantu Messi meraih gelar individu, Ballon d’Or sebanyak enam kali. Ia unggul satu gelar dari rival abadi, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima gelar Ballon d’Or.

Messi saat ini santer dikaitkan dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Messi dikabarkan akan teken kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di PSG dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNN]

(jal)